Kamis, 25 Agustus 2011

LOMBA FOTOGRAFI 2011 "YANG LUHUR, YANG TERABAIKAN"

Biro Jurnalistik Teknik Kimia Universitas Diponegoro, Kinetika, mengadakan rangkaian acara “Lomba Fotografi & Pelatihan Jurnalistik”. Lomba Fotografi ini bertemakan “ YANG LUHUR, YANG TERABAIKAN “. Obyek foto merupakan aktivitas manusia yang terkandung nilai-nilai sosial yang bermakna sehingga dapat membangkitkan kesadaran akan pentingnya kebersamaan. Foto diharapkan dapat menampilkan proses, kegiatan, atau nilai nilai tentang kehidupan sosial yang kian luntur tersapu oleh perkembangan zaman.




KETENTUAN UMUM

  1. Lomba terbuka untuk kalangan Pelajar dan Mahasiswa yang masih aktif.
  2. Seluruh subyek/materi foto berada di Indonesia.Semua hasil karya akhir harus berupa file cetak dengan format ukuran 10R/SS (tanpa list) dengan sisi terpanjang 30 cm.
  3. Olah digital diperbolehkan, sebatas perbaikan kualitas foto (sharpening, cropping, color balance, dogde/burn dan saturasi warna) tanpa mengubah keaslian objek. Tidak diperkenankan mengirimkan foto berupa kombinasi lebih dari satu foto atau menghilangkan dan atau mengubah elemen-elemen dalam satu foto.
  4. Setiap peserta dapat mengirimkan paling banyak 2 (dua) buah foto untuk dilombakan. Bila ternyata seorang peserta mengirimkan lebih dari 2 (dua) buah foto, panitia akan mendiskualifikasi foto yang terakhir diterima.
  5. Tidak diperbolehkan mencantumkan nama/judul atau tulisan, grafis atau penanda apapun yang nampak dalam foto.
  6. Dilarang menyertakan karya foto yang mengandung unsur pornografi atau sadism.
  7. Model /subjek yang menjadi sasaran pemotretan sepenuhnya tanggung jawab fotografer.
  8. Setiap foto yang dikirimkan harus belum pernah dipublikasikan untuk keperluan yang bersifat komersial serta harus bebas dari setiap kontrak atau ikatan lain yang membatasi peserta dan penyelenggara untuk melakukan publikasi foto tersebut pada media yang berhubungan dengan perlombaan ini.
  9. Pelaksana dan penyelenggara lomba berhak untuk mendiskualifikasi setiap materi lomba yang diikutsertakan, sebelum, selama dan sesudah penjurian dilakukan apabila materi yang diikutsertakan tidak memenuhi persyaratan yang telah ditetapkan.
  10. Dengan keikutsertaan, peserta dianggap telah menerima dan menyetujui seluruh persyaratan.



MEKANISME PENGIRIMAN FOTO DAN PENGUMUMAN PEMENANG

  1. Peserta dapat mengirimkan karya foto mulai 26 Agustus 2011 dan akan ditutup tanggal 4 Oktober 2011
  2. Peserta membayar biaya pendaftaran Rp 25.000,00 per foto (sudah termasuk mendapat sertifikat peserta) dapat dibayar langsung ke sekretariat Kinetika, atau ditransfer ke: Bank Mandiri Cabang Duren Sawit atas nama Nurrahmah QQ Larasati C No. Rekening. 006-00-0686155-7
  3. Formulir pendaftaran dapat didownload di kinetikaundip.blogspot.com atau datang langsung ke Sekretariat Kinetika. Formulir dapat difotocopy.
  4. Hasil cetakan foto, formulir pendaftaran & bukti pembayaran dimasukkan dalam amplop warna coklat dan beri keterangan: Nama, Alamat, Nomor telepon yang dapat dihubungi.
  5. Untuk peserta yang berasal dari luar kota bisa mengirim melalui pos ke Sekretariat Kinetika atau mengirim melalui email ke kinetikaundip@yahoo.com serta membayar biaya untuk cetak melalui rekening tersebut diatas sebesar Rp 15.000 per foto.
  6. Seluruh karya peserta akan dipamerkan dalam acara Pelatihan Jurnalistik dan pemenang akan diumumkan dalam acara tersebut, tanggal 8 Oktober 2011 di Kampus Undip Tembalang (tempat dapat berubah sewaktu-waktu sehingga akan diberitahukan lebih lanjut di blog ini)



HADIAH

Juara I, sertifikat pemenang, plakat dan uang tunai sebesar Rp 500.000,00
Juara II, sertifikat pemenang, plakat dan uang tunai sebesar Rp 300.000,00
Juara III, sertifikat pemenang, plakat dan uang tunai sebesar Rp 200.000,00



Sekretariat Kinetika: Ruang C.11 Kampus S1 Teknik Kimia Fakultas Teknik Universitas Diponegoro, Jalan Prof. Soedharto 1 Tembalang, Semarang 50239

Kontak:
Tio (085291435330)

Farah (085246804606)

2 komentar:

  1. mas, itu file formulir'a format'a apa ya?
    koq ga bisa dibuka?

    BalasHapus
  2. Silahkan download dari post terbaru kami. Sudah dapat lanngsung di download dari link tersebut.
    Terimakasih.

    BalasHapus